Rabu, 27 Januari 2016

PACU ADRENALIN DENGAN BERDIRI DI ATAS LENGKUNGAN JEMBATAN TELUK

Warga Kecamatan Lais, Muba, mempunyai cara unik menikmati sore hari, melepas penat, santai bersama, sembari menikmati aliran sungai berwarna cokelat muda, aliran sungai Batang Hari Leko yang melintasi beberapa Desa di Kecamatan Lais, Musi Banyuasin. Beberapa warga tanpa ragu menghabiskan waktu sore nya, diatas lengkungan jembatan, yang memiliki ketinggian sekitar 10 meter dari aspal dasar jembatan atau sekitar 30 meter dari sungai.

Jembatan Teluk Lama atau sering juga di sebut Jembatan Teluk Rotherdam menjadi tempat rekreasi bagi warga Kecamatan Lais, hampir setiap sore hari, jembatan ini ramai dikinjungi warga. Tidak hanya muda-mudi, jomblowan-jomblowati, yang memilih jembatan tersebut sebagai tampat rekreasi, banyak juga diantara pengunjung para orang tua, dan anak-anak.

Selain sebagai tempat bersantai, jembatan yang bersejarah ini, juga menjadi tempat warga berselfie ria, mengabadikan momen pribadi nya. Nurdi Waridin salah satu pengunjung mengatakan bahwa jembatan tersebut vaforitnya untuk mengambil gambar, "Jembatan ini sejarah yang tak boleh dilupakan, sudah terlalu banyak yang dikorbankan para pahlawan untuk menpertahankan kemerdekaan" ujarnya mengisahkan.

"Jembatan ini, sebagai salah satu basis pertahanan, untuk mengalau para sekutu menuju ke Sekayu" ujar Nurdi menambahkan.

Berwisata di jembatan tersebut tidak akan terganggu dengan lalu-lalang kedaraan melintas. Karena, disisi sebelah kanan arah Desa Teluk telah berdiri megah jembatan baru, yaitu Jembatan Teluk II. Saat berada diatas jembatan Teluk Lama, ada juga sensasi yang membuat jantung sedikit bedenyut kencang, karena jembatan akan terasa bergoyang, berayun saat angin bertiup kencang, atau saat kendaraan melintasi jembatan tesebut.

Jembatan Teluk Lama walaupun sudah berumur, tapi masih tetap berdiri kokoh, menjulang diatas sungai Batang Hari Leko, seakan memanggil sanubari pelintas untuk menikmatinya. Jadi, tunggu apa lagi! Yuk, nikmati bersama keindahan nya.

Sumber gambar: facebook.com

1 komentar: