Rabu, 28 Oktober 2015

Tulis Status Medsos "Sebentar lagi dunia akan menjadi cerita dan akhirat mejadi fakta....", Lihat Apa Yang Terjadi Dengan Gadis Asal Banyuasin Ini?

Serasa tidak percaya dengan status beberapa teman di media sosial facebook, yang menuliskan status belasungkawa atas kepergian sahabatnya, penulis mencoba melihat di wall time line facebook milik Elvira, gadis asal Banyuasin, Sumsel.

Ternyata status yang menulis seperti capture gambar dibawah memang benar. Tidak seberapa lama Almarhumah menulis seperti itu, kecelakaan terjadi. Dan, bisa dilihat sendiri, ungkapan belasungkawa mengalir di timeline nya.

Beberapa sahabat beliau mengungkapkan perasaan tidak percaya, dengan kepergian nya. Banyak yang mengungkapkan keterkejutan.

Innalilahi wainailahi rojiun. Selamat jalan sahabat fb, semoga amal ibadah diterima Nya dan diampuni segala dosa yang telah diperbuat.

Dibalik kesedihan pihak keluarga almarhuma, ada hikmah yang bisa dipetik, terutama perlu diketahui bahwa ucapan / tulisan yang dibuat adalah do'a. Apalagi kalau tulisan yang kebetulan dibaca oleh orang banyak. Untuk itu, berhati-hatilah dengan tulisan.

Satu lagi, sebagai sesama muslim, sebaiknya tidak menulis RIP dalam menggungkapkan ucapan belasungkawa, karena itu, bukan budaya yang islami. Tapi, ucapkanlah Inallilahi Wainailahi Rojiun. Jangan salah kapra ya. Setuju?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar