Senin, 05 Oktober 2015

Solusi Jitu Mengatasi Bencana Asap Ala Sahabat Fb.

Bencana asap semakin mengkwatirkan. Semakin hari kabut asap bertambah tebal, penderita ISPA dibeberapa daerah semakin banyak. Kondisi ini membuat beberapa kalangan menjadi khawatir, tidak sedikit para netizen mengeluarkan ungkapan-ungkapan keprihatinan, kecaman, maupun solusi yang sifatnya menghibur. Tetapi, memiliki kesan yang mendalam.

Seperti ungkapan sahabat fb saat menulis di wall facebook berikut ini: "Coba asap ini ada mereknya, seperti Sam*urna, Marl*oro, Sam*u pasti habis disedot smoker, wkkkkwk". Wau, sebuah ungkapan yang ringan, tetapi memiliki kesan mendalam. Memang seperti bercanda. Namun, kalau dipikir ada benarnya juga yah. Lha, orang sama-sama asap kok. Yang beda hanya akhiranya saja. Ada asap kebakaran, satunya lagi asap rokok. Semuanya diisap, dihirup, disedot. Hehe.

Asap itu semua memiliki unsur sama. Coba tanya ahli kimia, atau tanya siapa saja deh, pasti jawabnya kompak, asap memiliki kadar CO. Lalu, yang beda kan hanya kebiasaanya saja. Malah, lebih susah mendapatkan asap rokok dari pada asap polusi kebakaran hutan yang sekarang sedang marak. Iya kah, asap rokok, beli dahulu rokoknya. Na asap kebakaran hutan gratis. Hehe.

Kalau boleh nih, sedikit saran ke para perokok. Yuk, bantu hilangin asap polusi kebakaran hutan. Caranya, kumpulin semua perokok se Indonesia, lalu isap secara bersamaan kabut asap itu. Haha, gemblung.

Sengaja kutipan dari sumbernya diberi tanda bintang. Karena, takut nanti dikira promosi, hehe. Buat sahabat fb yang tado sudah kasih solusi. Wah, saya harus angkat jempol untuk Anda. Hebat, haha

Tidak ada komentar:

Posting Komentar