Sabtu, 17 Oktober 2015

Final Terheboh Sepanjang Sejarah Persepakbolaan Indonesia


Laga final antara Laskar Wong Kito Sriwijaya FC dengan Maung Bandung Persib, menjadi pertandingan sepak bola terheboh di Indonesia. Kenapa? Bukan karena pertandingan kedua kesebelasanya. Tetapi, karena tempat belansungnya  laga yang menjadikan pertandingan ini menjadi terheboh sepanjang sejarah.

Persib Bandung bermain di kandang Persija. Sedangkan, kita tahu sendiri bahwa kedua suporter pendukung kedua klub ini sudah lama berseteru. Masih teringat jelas diingatan, pernah timbul korban jiwa akibat gesekan kedua suporter ini.

Pernah juga keributan saat pertandingan merembet keluar lapangan, kendaraan plat "B" dihadang, dilempar, bahkan tindakan anarkis lainya saat berada di Bandung, begitujuga sebaliknya, kendaraan plat nomor "D" juga dilempar saat melintas diwilayah Jakarta.

Untuk alasan itulah, beberapa media banyak mengulas tentang pertandingan ini. Setiap segmen berita selalu diadakan diskusi menghadapi pertandingan krusial ini. Beberapa media mengabarkan bahwa pihak berwajib sudah menyiapkan belasan ribu aparat keamanan untuk mengantisifasi hal-hal yang tidak diinginkan.

Ada yang menarik dibalik terpilihnya Gelora Bung Karno sebagai tempat digelarnya final. Kenapa? Karena, menjadi promosi geratis bagi para promotor acara, tidak perlu lagi pasang iklan, tidak perlu lagi menghimbau warga untuk menyaksikan langsung gelaran laga. Karena media sudah secara sukarelah menggembar-gemborkan gelaran final piala presiden ini setiap saat.

Yang kedua, menjadi ajang simulasi keamanan sesungguhnya bagi para aparat keamanan untuk mengantisipasi beberapa kejadian yang mungkin akan terjadi kedepannya nanti.

Buat para supporter sebaiknya berpikir ulang untuk berbuat keributan, tidak ada gunanya. Jangan mau mati konyol, jangan mau pulang berdara-dara, dan jangan mau pulang hanya nama. Kalau ribut, apa akan merubah kondisi tim kesayangan dari kalah menjadi menang? Tidak, malah membuat semakin buruk.

Buat para netizen jangan ikut membuat gaduh dengan membuat gambar meme tidak jelas, cukup kita saksikan saja keseruan tim yang bertanding. Semoga pertandingan berlansung lancar, tanpa keributan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar